Harga Mobil Bekas Brio Satya

Meskipun baru rilis beberapa dealer mobil bekas dikabarkan sudah mendapatkan mobil Honda Brio Satya di showroomnya. Memang terlihat masih kinclong, karena memang masih baru beberapa bulan dipakai. Kondisinya boleh dibilang masih 100 persen, dengan kilometer yang masih dibawah 5 ribuan.

Tidak diberitahukan secara pasti kenapa mobil Brio Satya ini dijual, bisa jadi “unwanted gift”. Artinya memang pemberian mobil ini tidak diinginkan, bisa jadi dia menginginkan mobil lainnya, seperti mobil MPV misalnya. Memang Honda Brio Satya ini masuk mobil mini atau hatchback yang kapasitasnya maksimal lima orang. Lain dengan mobil MPV yang kapasitasnya bisa 7-8 orang.

Sudah menjadi hal umum bila dealer mobil bekas menerima mobil yang masih terlihat baru, bahkan dalam kategori mahalpun ada juga. Biasanya dengan berbagai alasan, namun alasan yang paling klasik memang “unwanted gift”. Siapapun bisa saja tidak menyukai pemberian yang diberikan oleh orang lain.

Lha wong inginnya mobil MPV kok dikasih mobil mini, bisa saja itu adalah mobil hadiah. Misal mengikuti lomba, lalu mendapatkan hadiah berupa mobil Brio Satya. Karena memang lagi butuh uang maka dijuallah mobil Brio Satya ini. Padahal mobil ini cukup bagus dan nyaman untuk dikendarai.

Boleh dibilang mobil Brio Satya ini sangat handal di jajaran mobil LCGC, mesinnya yang 1200 CC sangat garang di kelasnya. Mobil ini boleh dibilang terbaik performanya di kelas LCGC. Maka harga bekas dari mobil Brio Satya ini bisa menjadi sangat mahal untuk ukuran mobil bekas.

Memang dengan mesin 1200 CC bisa disejajarkan dengan Xenia, Ertiga yang memiliki kisaran mesin di 1200-1300 CC. Namun dengan kapasitas yang lebih kecil yaitu mobil mini, jelas bila dibandingkan secara performa sangat menawan sekali. Harga dan performa memang akan selalu seiring, bila performanya bagus maka harganya akan bertahan di level yang cukup bagus.

Harga mobil bekas Brio Satya ini bisa di kisaran di bawah 100 jutaan, mengingat harga barunya di kisaran 110 jutaan. Memang bila kondisinya masih 100 persen, harga bekasnya akan mendekati harga barunya. Baru bila kondisinya sudah dibawah 90 persen, maka harganya bisa turun drastic.

Bisa saja mobil rusak akibat banjir lalu dijual oleh pemiliknya. Ini jelas membuat harga mobil menjadi lebih murah, karena dijual dalam kondisi rusak. Lain lagi bila kondisinya terawatt baik, kilometernya masih sedikit, masih ada garansi servis, ini tentunya akan mengatrol harga mobil bekas tersebut.

Demikian pula dengan harga mobil bekas Brio Satya, harganya jelas sangat menarik dan masih mahal. Karena memang posisinya masih dalam garansi dan kilometernya masih sedikit. Tentunya performa dari Brio Satya yang membuat harga mobil bekasnya masih menawan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Honda Brio Satya - All Rights Reserved
-->