Biaya Perawatan Honda Brio Satya

Banyak memang yang mengeluh pada layanan servis Honda yang kelewat mahal, ini terutama bagi pemakai mobil baru Honda. Namun sebenarnya tersedia paket layanan servis mobil Honda yang bisa dibeli di awal, sehingga bisa menghemat biaya perawatan. Demikian pula dengan layanan servis Honda Brio Satya juga tersedia paket perawatan extra care yang lebih murah dari biaya servis biasa.

Memang bila dibandingkan dengan mobil LCGC lainnya, biaya servis Brio Satya memang kelewat mahal. Namun bila dibandingkan dengan layanan servis mobil Honda lainnya, maka biaya servis punyanya Brio Satya ini bisa cukup enteng. Memang sih kalo belum jauh kilometernya masih bisa dipikir dulu untuk servis mobil, tapi bila sudah sering keluar kota maka besar kemungkinan harus lebih sering diservis.

Jadi memang lebih baik sih untuk membeli layanan servis berkala, bila Brio Satya sering dipakai luar kota. Sehingga tidak banyak uang yang dikeluarkan untuk servis, cukup bayar sekitar Rp 2,6 juta dan bisa gratis servis sampai kilometer 50 ribu. Ini tentunya cukup irit bila merasa perlu untuk servis setiap habis luar kota.

Memang namanya kondisi mobil habis luar kota tidak bisa diduga keadaannya, kadang bisa lebih mencemaskan apalagi ada suara-suara yang tidak jelas saat mobil berjalan. Maka dengan perawatan yang cukup sering akan lebih berhemat dalam biaya servis. Memang sih bila ingin awet harus dijaga kondisi mobilnya dan jangan segan untuk mampir ke bengkel resmi.

Bisa saja memiliki kenalan untuk melakukan servis mobil, namun untuk standar servis akan kalah kualitas dengan bengkel resminya. Bila untuk mobil tua atau bekas, mungkin tidak perlu dipikirkan tempat servisnya. Nah bagi mobil baru kayak Brio Satya akan sangat saying bila mobil baru kok cepat rusak.

Servis berkala untuk Brio Satya ini bisa diperpanjang atau dilanjutkan sampai kilometer 100 ribu. Jadi bisa bikin irit dalam perawatan mobil Brio Satya. Meskipun ada beberapa layanan atau paket servis saat promo yang lebih murah, biasanya mengikuti pihak dealer yang melangsungkan promo tersebut dan tidak berlalu secara nasional.

Memang lebih baik membeli paket servis berkala tersebut, selain lebih hemat juga mengikuti standar perawatan mobil Honda. Mereka dikenal handal dalam merawat mobil Honda yang rata-rata memang cukup mahal, hanya Brio Satya dan Mobilio yang cukup murah harganya. Namun yang jelas mengenal waktunya perawatan mobil adalah lebih baik dalam merawat mobil.

Biasanya karena sibuk atau merasa mobil masih baru, maka Brio Satya dibiarkan tanpa perawatan di bengkel resmi. Padahal dengan perawatan berkala bisa diketahui spare part yang harusnya diganti, sehingga tidak merembet ke komponen lainnya. Bagi Brio Satya juga akan lebih irit dalam pemakaian bahan bakar selama kondisi mesin dan lainnya diservis secara berkala.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Honda Brio Satya - All Rights Reserved
-->