Harga Spare Part Honda Brio Satya

Meskipun baru rilis mobil Honda Brio Satya sudah memiliki spare part yang lumayan lengkap. Harganya juga cukup bervariasi, ini mengikuti lokasi dealer dan jenis spare part yang akan dipesan. Memang tidak semua spare part ini akan tersedia di dealer, mengingat jumlahnya juga terbatas.

Namun seiring berkembangnya jumlah mobil Brio Satya, maka distribusi spare part akan semakin merata. Biasanya masalah efisiensi dan ketahanan mobil membuat volume dan jenis spare part yang dibutuhkan akan berbeda keberadaan. Dalam banyak kasus spare part pada bagian mobil yang bergerak menjadi porsi terbesar dalam pemesanan spare part.

Boleh dibilang spare part yang digunakan untuk Brio Satya hampir sama dengan Honda Brio. Dengan perbedaan yang tidak terlalu besar, pada kasus tertentu memang harus spesifik sesuai dengan peruntukan tipe mobil untuk penggantian spare part. Ada berita menarik kalah masuk di beberapa media saat Brio Satya meluncur dengan spion sepeda motor.

Memang ini memungkinkan terjadi mengingat untuk kerangka spion utuh tidak tersedia, yang ada hanya kacanya saja. Jadi lumrah bila ada yang mengganti dengan spion sepeda motor. Meskipun sebenarnya bisa saja menggunakan beberapa spare part Honda di atasnya, itupun tidak menutup kemungkinan dengan penyediaan di masa datang.

Memang spare part secara accident atau bagian mobil rusak akibat kecelakaan, biasanya di luar perhitungan dari penyediaan spare part. Bagian ini lebih sering masuk kebagian modifikasi, tentunya bisa dengan spare part dari mobil Honda lainnya atau jenis mobil lainnya. Tren modifikasi ini bisa terbuka selama tidak mengganggu performa mobil secara keseluruhan.

No Nama Spare parts Harga (Rp.)
1 Busi Rp. 237,000
2 Dekrup Rp. 721,000
3 Fan Belt Rp. 139,000
4 Kampas Rem Belakang Rp. 230,000
5 Kampas Rem Depan Rp. 525,000
6 Laher Kopling Rp. 90,000
7 Plat Kopling Rp. 536,000
8 Saringan AC Rp. 155,000
9 Saringan Bensin Rp. 390,000
10 Saringan Oli Rp. 33,000
11 Saringan Udara Rp. 129,000

Dari semua spare part ini harganya bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti harga yang ada di dealer tempat pemesanan. Ini juga belum termasuk PPN dan biasa pemasangan spare part yang akan dilakukan. Harga ini juga tidak mencover biaya servis yang bisa terjadi di luar bagian spare part.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Honda Brio Satya - All Rights Reserved
-->