Wow Brio Satya bisa Lebih Irit dengan 20 KM per liter, Asalkan…

Banyak yang melihat mobil dengan CC mesin lebih besar akan boros dalam penggunaan bahan bakar. Demikian pula yang diperkirakan pada mobil Honda Brio Satya, memang CC mesinnya 1200 CC terbesar diantara mobil LCGC. Namun ternyata mobil Brio Satya ini bisa irit bahan bakar.

Pada beberapa test drive yang dilakukan dengan kondisi terkontrol, ternyata Honda Brio Satya bisa tembus 20 kilometer per liternya. Ini suatu rekor yang bagus, karena pada beberapa test drive umumnya di jalanan biasa hanya mampu 16 kilometer per liternya. Tentunya ini sangat mengembirakan bagi pengguna maupun peminat Brio Satya, lalu kok bisa tembus sampai 20 kilometer per litermya.

Ternyata pada test drive yang tembus 20 kilometer per liternya ini, mobil Brio Satya menggunakan BBM pertamax. Meskipun menurut ahlinya bisa saja pakai premium biasa tapi tidak akan tembus 20 kilometer per liternya, paling mentok di 15-16 kilometer perliternya. Mungkin bila selisih harga pertamax dan premium tidak banyak, bisa jadi orang akan senang dengan kondisi ini.

Lalu ada lagi syaratnya agar mobil Honda Brio Satya bisa irit, yaitu digunakan digunakan di jalanan bebas hambatan dengan kondisi jalanan mulus dan bebas tanjakan. Kalo yang ini jelasnya akan bikin semua mobil juga irit, meskipun Honda Brio Satya ini tidak memiliki masalah dengan tanjakan maupun jalanan yang macet. Kekuatan mesin Brio Satya memang cukup bisa dihandalkan di tanjakan, namun tidak untuk performa yang efisien.

Pada kondisi jalanan yang naik turun memang tidak akan didapatkan performa yang efisien. Biasanya kondisi jalanan seperti ini lebih memboroskan BBM, karena selain akselerasinya tidak konstan, juga efisiensi penggunaan bahan bakar juga kurang bagus. Memang sebuah mobil irit bahan bakar memerlukan banyak kondisi yang harus dipenuhi.

Ini mulai dari penggunaan bahan bakar, kondisi mobil, medan jalan yang dilalui, serta teknik mengendarai mobil tersebut. Jadi semua faktornya memang seperti harus terkondisi, dan ini akan sulit dicapai secara bersama kecuali bila ini di tempat test drive yang terkondisi. Selain itu jangan harap akan memiliki semua factor ini secara ideal.

Namun untuk Honda Brio Satya, mobil ini sudah cukup bisa diandalkan dalam pemakaian bahan bakarnya. Berat mobil ini cukup ringan, sehingga beban yang ditanggung oleh mesin Brio Satya cukup ringan. Juga dengan mesin 1200 CC, mobil Honda Brio Satya ini cukup powerful performanya dengan rasio bahan bakar yang dipakai.

Inipun juga harus dikombinasikan lagi dengan teknis berkendara yang ekonomis. Jadi jangan asal gas atau pinjak rem saat menggunakan Brio Satya. Miliki haluan dan arah mengemudi yang efisien, sehingga rem bisa diminimalkan dan power mesin bisa dibikin lebih konstan. Dengan cara ini sudah membuat mobil Brio Satya lebih irit pemakaian bahan bakarnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Honda Brio Satya - All Rights Reserved
-->