Harga Mobil Brio Satya yang Murah Banget

Boleh dibilang harga mobil Honda Brio Satya ini sangat murah sekali. Ini bila dibandingkan dengan mobil keluaran Honda lainnya, kecuali Honda Mobilio Perstige. Namun Mobilio kelasnya lain, dengan mesin yang lebih gede.

Harga mobil Brio Satya yang murah banget ini memang mengundang banyak tanya, apakah performa mobil bisa diandalkan. Memang ini yang selalu menjadi pertanyaan, mengingat selama ini Honda tidak main-main dengan produksi mobilnya. Biasanya pabrikan Honda mengeluarkan mobil dengan “taste” tersendiri, kental dengan aroma elegan dan handal.

Bila dikupas lebih lanjut memang Honda Brio Satya ini cukup munggil, maklum memang masuk kategori city car atau mobil mini. Sama dengan Honda Jazz, Honda Brio masuk kategori city car. Hanya memang Brio Satya ini memiliki keunikan tersendiri bila dibandingkan dengan sesame city car Honda.

Keunikan Brio Satya ini terletak pada eksteriornya yang memang tidak beda dengan Jazz maupun Brio pendahulunya. Demikian pula dengan interiornya, bila tidak biasa memakai Jazz atau Brio, maka sudah cukup gembira dengan interior Brio Satya. Namun gambaran sekilas atau kesan ini sudah cukup bagus untuk menarik minat banyak penggemar city car.

Memang bila dilihat lebih dalam dengan tampilan yang hampir sama dengan Jazz, Brio tapi dengan harga yang sangat murah, maka tersirat buat apa belanja mahal-mahal bila Brio Satya saja sudah mencukupi. Memang ini sih tergantung kantong dan kebutuhan. Bisa jadi Brio Satya saja sudah cukup untuk memenuhi selera sebuah city car, apalgi bila pakainya hanya sendirian doing, dan Cuma dipakai ke tempat kerja dan pulang ke rumah.

Jelas bila dilihat dari kacamata begini jadi berpikiran buat apa beli Jazz dengan harga mahal, khan lebih irit beli Brio Satya dengan harga yang lebih murah. Bisa dibilang satu Jazz bisa dibuat untuk membeli dua Brio Satya. Memang ini bisa menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan, mengingat di beberapa Negara Brio sudah mengalahkan Jazz secara telak.

Hal ini sudah menjadi catatan khusus bagi pabrikan Honda dalam mengembangkan segmen city car yang beragam. Memang animo penggemar city car tidaklah sebanyak mobil MPV, namun bila melihat loncatan orang yang biasanya pakai sepeda motor lalu pakai mobil, maka Brio Satya bisa menjadi pilihan yang tepat. Harganya yang sangat murah bisa menjadi pilihan mobil keluarga yang bisa diandalkan.

Harga dan varian Honda Brio Satya

Honda Brio Satya tipe A Rp 106,000,000.00
Honda Brio Satya tipe S Rp 111,000,000.00
Honda Brio Satya tipe E Rp 117,000,000.00

Memang bila melihat di varian yang ditawarkan pada Honda brio Satya nampaknya pabrikan Honda masih  menjajaki besarnya minat penggemar mobil mini. Namun dengan banyaknya animo yang membeli Brio Satya sudah menjadi dorongan bagi pabrikan Honda untuk rilis varian lainnya, terutama varian dengan opsi matic. Memang Honda belum rilis varian matic di Brio Satya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Honda Brio Satya - All Rights Reserved
-->