Kelebihan Honda Brio Satya

Pabrikan Honda dikenal memiliki mobil yang bagus performanya, demikian juga dengan Honda Brio Satya. Mobil ini memiliki mesin 1200CC terbaik di kelas mobil LCGC, yang rata-rata memiliki 1000CC. Memang aturan untuk mobil LCGC kapasitas mesin ada di kisaran 1000CC-1200CC, dan Brio Satya mematok spek yang tertinggi.

Performa mobil memang sering menjadi pertimbangan para pengguna mobil baru. Biasanya selalu menjadi prioritas kemampuan mobil dalam berkendara di beragam medan jalan. Apalagi bila jalanan yang akan digunakan tidak rata, lebih banyak tanjakan maka kemampuan mesin mobil akan menjadi pertimbangan utama.

Oke-oke saja bila jalanan kota yang berada di dataran rendah, biasanya rata tanpa tanjakan yang berarti. Namun bila menyangkut luar kota, yang identik dengan bukit atau gunung, maka tanjakan tajam akan menjadi catatan tersendiri. Memang kapasitas mesin akan selaras dengan performa maupun dengan penggunaan bahan bakar.

Pada Honda Brio pendahulunya memiliki spek mesin yang sangat irit hampir menyamai Honda Jazz yang menjadi tulang punggung pengembangan Honda Brio. Keiritannya memang tidak diaragukan lagi. Sekitar 20 km perliter adalah sesuatu yang boleh dibilang irit banget. Ini nampaknya diadopsi oleh Honda Brio Satya, meskipun kapasitasnya 1200CC.

Desain Honda Brio memang mengadopsi Honda Jazz, demikian pula dengan Honda Brio Satya. Desain bodinya sangat unik, berbeda sekali dengan mobil LCGC sekelasnya. Namun ini ini membuat pengaturan interior mobil menjadi cukup lapang, pengaturan jok depan dan belakang cukup lega dengan dashboard yang mudah digapai dan digunakan. Juga kaca depan yang lebar memang memudahkan kemudi maupun navigasi kendaraan.

Harga dan varian Honda Brio Satya

Honda Brio Satya tipe A Rp 106,000,000.00
Honda Brio Satya tipe S Rp 111,000,000.00
Honda Brio Satya tipe E Rp 117,000,000.00

Bila melihat di varian Brio Satya yang hanya tiga, pabrikan Honda memang sedang focus dengan kapasitas mobil yang nyaman, handal dan berforma terbaik di kelasnya. Ini ditunjukan dengan mengurangi beberapa spek yang tidak perlu dengan kemampuan mesin yang terbaik di kelasnya. Memang semua varian A, S dan E memiliki mesin yang sama 1200CC.

Namun tidak begitu berbeda signifikan di spek antar varian pada Brio Satya, biasanya spek ini bisa ditambahkan saat mobil on the road atau sudah jalan. Intinya memang memudahkan pembeli Brio Satya mengatur spek yang diperlukan. Bila tidak mau ribet memang bisa membeli yang tipe E, sudah lengkap dengan segala yang dibutuhkan. Mulai dari AC, audio, power window, untuk kenyamanan berkendara.

Namun jangan khawatir Honda Brio Satya memang murah namun tidak mengesampingkan fitur safety. Semua varian memiliki dual airbags, seat belt di jok depan yang akan menjamin keselamatan berkendara. Jadi tidak ada istilah Brio Satya masih kosongan, namun spek memang disesuaikan dengan keamanan dan kenyamanan berkendara.
Next
« Prev Post
Previous
This is the oldest page
logo
Copyright © 2013. Honda Brio Satya - All Rights Reserved
-->