Spesifikasi Honda Brio Satya

Saat diperkenalkan ke publik mobil Honda Brio Satya memang tidak lepas dari image pendahulunya Honda Brio maupun Honda Jazz itu sendriri. Namun seiring dengan peminat mobil LCGC yang begitu antusian, maka Honda Brio Satya seakan lepas dari pendahulunya ini. Kesan ini bisa jadi karena harganya yang murah dengan spesifikasi yang hampir sama dengan pendahulunya.

Memang Honda Brio Satya ini seakan Honda Brio yang dikompres spesifikasinya. Jadi fitur dan spesifikasinya memang sama, tapi dirubah menyesuaikan komponen utama yang diturunkan kpasitasnya. Dari mesin yang sebenanrya 1300CC diturunkan menjadi 1200CC di Honda Brio Satya. Akibatnya ini juga menyentuh komponen utama dan pelengkap lainnya.

Memang pengurangan maupun perubahan spesifikasi ini tidak merubah performa mobil, namun membentuk karakter tersendiri untuk Honda Brio Satya. Boleh dibila Spek baru yang dimiliki Honda Brio Satya ini menjadikan Mobil mini yang lebih irit bahan bakar, dan dengan performa yang masih sangat bagus. Mesin 1200CC masih bisa diandalkan dengan berat mobil yang hampir 930 kg ini. Istilahnya tarikan mobil masih enteng untuk kategori 1200CC.

Memang spesifikasi mesin injeksi ini akan berpengaruh secara signifikan pada performa mobil. Bila dibandingkan dengan pesaingnya yang memiliki mesin 1000CC dengan berat yang hampir sama. Jelas bagusan spesifikasi Honda Brio Satya, laju mobil akan lebih enteng bila dibandingkan dengan sekelasnya.

Honda Brio Satya memang memiliki spesifikasi transmisi manual 5 speed, artinya cukup sempurna untuk kategori jalanan kota maupun luar kota. Perpindahan gigi bisa begitu fleksibel antara 2-3 di jalanan kota dan 4-5 di luar kota. Ini memungkinkan mobil lebih irit bahan bakar, tanpa mengorbankan performa mobil. Memang Honda memiliki karakter handal di semua produksinya.

Honda Brio Satya juga memiliki spesifikasi safety yang cukup bagus. Ada dual airbag di bagian depan, juga seat belt di dua jok depannya. Ini melengkapi bahwa Honda Brio Satya memang dibangun fitur keselamatannya secara sempurna. Beberapa pesaingnya tidak memiliki fitur airbag, ini tentunya sangat beresiko seandainya terjadi benturan atau kecelakaan bagi pengguna mobil.

Brio Satya juga dilengkapi dengan AC dan audio yang menjamin kenyamanan berkendara. Tentunya pada jalanan kota yang padat dan macet akan sangat nyaman bila ada AC dan audio musik yang menghibur selama dalam perjalanan. Ini tentunya cukup memberi kenyamanan yang optimal bagi pengguna Brio Satya.

Boleh dibilang spesifikasi Honda Brio Satya ini cukup komplet dengan harga di kisaran 100 jutaan. Memang sudah bagus di performa mesin yang unggul dan sangat nyaman digunakan dengan adanya AC dan audio. Juga mobil ini sangat menjamin keselamatan berkendara dengan fitur safety yang lengkap. Ini membuat spesifikasi Brio Satya memang unik dan unggul dari pesaingnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Honda Brio Satya - All Rights Reserved
-->